10 Fakta Unik Bahaya Makan Mie Instan

Mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering atau rutin dapat menyebabkan kerusakan hati. Mie instan mengandung zat berbahaya salah satunya adalah proplene Glycol yang jelas merusak dan mengganggu kinerja hati

Menurut beberapa penelitian ada 10 fakta unik yang dirangkum oleh Ethels Place tentang bahaya sering-sering makan mie Instan :

10 Fakta Unik Bahaya Makan Mie Instan
Gambar: Tribunnews.com
1. Kerusakan hati
Mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering atau rutin dapat menyebabkan kerusakan hati. Mie instan mengandung zat berbahaya salah satunya adalah proplene Glycol yang jelas merusak dan mengganggu kinerja hati.

2. Gagal ginjal
Kandungan proplene glycol juga mengundang penyakit lain yaitu merusak kinerja ginjal sebagai salah satu organ vital dalam tubuh kita. Penyakit ginjal tersebut berupa penyakit gagal ginjal.

3     Diabetes
Mie instan meski memiliki rasa yang begitu gurih juga mengandung banyak kandungan gula di mana dapat menyebabkan penyakit diabetes. Secara tidak langsung kandungan gula tersebut diserap secara baik oleh tubuh kita.

4     Kencing manis
Kandungan gula yang melimpah dalam mie instan memicu kita terjangkit kencing manis. Bisa saja mencapai diabetes dan lain-lainnya.

5     Meningkatkan kadar kolestrol
Makanan yang dapat meningkatkan kolestrol bukan hanya makanan yang bersantan atau aneka makanan laut tertapi ternyata mie instan juga menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan kadar kolestrol karena kandungan kolestrol yang tinggi.

6     Mengganggu hormon pada wanita
Mie instan yang di konsumsi rutin atau berlebihan bagi wanita memberi bahaya tersendiri salah satunya mengganggu hormon karena sodium yang terkandung dalam mie instan.menyebabkan jadwal bulanan seperti menstruasi dapat terganggu hingga menimbulkan jerawat.

7     Memicu tekanan darah tinggi
Pada umumnya tekanan darah seseorang normalnya adalah 130/80. Tetapi Mie instan akan menaikkannya alias memicu tekanan darah tinggi terjadi karena zat kimiaberbahaya di dalamnya yang tidak terlihat.

8     Menyebabkan kanker
Siapa dari kita yang tidak ngeri mendengar penyakit ini. Penyakit kanker memang mudah menghampiri banyak orang dengan tidak memandang tingkat usia. Dan mie instan menjadi salah satu jalan penyakit inidapat menghampiri kita. Dengan segumpal aneka ragam zat kimia yang ditambahkan dengan bahan berbahaya lainnya seperti Stryfoam yang diberi air panas sangat tidak baik karena menambah zat kimia berbahaya di dalam mie instan.

9     Memicu penyakit stroke
Penyakit strok yang sering menimpa orang di dunia termasuk Indonesia juga dapat datang karena mengkonsumsi secara rutin Mie Instan. Mie Instan dapat mengganggu kelancaran predarah darah.

10   Obesitas
Terakhir, bahaya dari konsumsi Mie Instan adalah obesitas. Mie instan jika di konsumsi memberi efek mengenyangkan. Namun setelah itu dalam beberapa jam kemudian kita akan merasa kelaparan. Padahal kalori dan karbohidrat didalam mie instan sudah banyak. Hal ini cenderung membuat kita makan beberapa kali lipat. Apalagi tidak sedikityang menyandingkat mie instan dengan nasi.

Solusi mengkonsumsi Mie Instan yang baik untuk kesehatan :

1.     Pada dasarnya dari setiap permasalahan yang kita alami banyak penyakit-penyakit yang timbul dari makanan akibat berlebihan dari mengkonsumsi makanan tersebut. Sesuai juga dengan sunnah rasul kita di anjurkan untuk memakan makanan sesuai dengan kadar kebutuhan kita. Yaitu makanlah sebelum lapar berhentilah sebelum kenyak. Dan di lambung kita ada tiga bagian. Sepertiga air, sepertiga makanan dan sepertiga yang lainnya adalah udara. Begitu juga dalam memakan mie instan makanlah dengan secukupnya.

COMMENTS

BLOGGER
Name

Bisnis,3,Fakta Unik,18,Gaya Hidup,2,Viral,4,
ltr
item
Ethels-Place: 10 Fakta Unik Bahaya Makan Mie Instan
10 Fakta Unik Bahaya Makan Mie Instan
Mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering atau rutin dapat menyebabkan kerusakan hati. Mie instan mengandung zat berbahaya salah satunya adalah proplene Glycol yang jelas merusak dan mengganggu kinerja hati
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3MpMJz2cGpzbhaQUeKp5G1f0y04f5ae2aY1sGDeeijkfCQH-3x_tis_DvYxsLW0GLkhSXw2qevCS739SZDpzhy0p9GEFG7Xf7QuA23Xi7pMbHHI2caNjnbEPKeHI5QKhwZVGivEsHD1Ig/s320/10+Fakta+Unik+Bahaya+Makan+Mie+Instan.PNG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3MpMJz2cGpzbhaQUeKp5G1f0y04f5ae2aY1sGDeeijkfCQH-3x_tis_DvYxsLW0GLkhSXw2qevCS739SZDpzhy0p9GEFG7Xf7QuA23Xi7pMbHHI2caNjnbEPKeHI5QKhwZVGivEsHD1Ig/s72-c/10+Fakta+Unik+Bahaya+Makan+Mie+Instan.PNG
Ethels-Place
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-fakta-unik-bahaya-makan-mie-instan.html
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-fakta-unik-bahaya-makan-mie-instan.html
true
7955259525141610584
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy