10 Program Anak Kos yang sangat bermanfaat

Ethels Place - Hai guys bagi kamu-kamu yang sedang menempuh dunia perkuliahan. Sudah kebayangkan dengan kalimat “anak Kos”. Karena kalimat ...

Ethels Place - Hai guys bagi kamu-kamu yang sedang menempuh dunia perkuliahan. Sudah kebayangkan dengan kalimat “anak Kos”. Karena kalimat mujarab ini sering digunakan sebagai kunci sakti disetiap moment-moment penting apakah itu lagi akhir bulan, ketika ditraktir ibu kos, dan lain-lainnya. Beruntunglah bagi teman-teman yang sekang masih menyandang gelar anak kos. Karena ini bisa menjadi bahan curhatan kepada anak cucu teman-teman dimasa yang akan datang. Ih kok saya jadi ceramah ya.

Pada umumnya, sebagai anak kos tentu kita diidentikkan dengan jauh dari keluarga, dan berusaha untuk mandiri, cuci baju sendiri. Masak-masak sendiri semuanya juga sendiri. Namun perlu diketahui teman-teman, sebagai orang yang sudah malang melintang di dunia perkosan. Disini saya sedikit memberikan tips agar teman-teman ketika berada dirumah kosan betah dan nyaman serta memiliki lingkungan yang kondusif bagi perkembangan study teman-teman juga.  Selain study kita juga perlu mengasah keterampilan atau bakat kita yang lain, juga yang tidak kalah penting adalah bagaimana ketika kita tinggal ditempat kos-kosan dapat membuat kondisi spiritualitas kita lebih baik dan terus-menerus memberikan prubahan positif dalam hidup kita.

Berikut ini program-program yang menarik untuk dilakukan ketika anda berada di kos-kosan

10 Program Anak Kos yang sangat bermanfaat
Sumber gambar: http://rama9d.blogspot.com
1. Jangan sendiri, walau agak susah dengan keramaian tapi tinggalah dengan teman-teman

Bagi anak kos khususnya anak-anak perantauan, hal yang perlu untuk pertama kali adalah mencari rumah kontrakan yang nyaman dan baik untuk mendukung studi kita. Sangat disarankan untuk tidak tinggal sendirian, karena disaat kita sakit, dan disaat waktu kita benar-benar sangat padat. Kita sangat butuh bantuan teman-teman untuk mengingatkan kita mengerjakan tugas, membangunkan kita ketika waktu kuliah hampir tiba, serta membantu merawat kita ketika kita sakit. Kalau kita sendirian dan kondisi dalam keadaan sakit, tentu kita sangat susah untuk melakukan aktifitas-aktifitas keseharian kita. So think smart before you make decision for your life bro.

Baca Juga:
10 Manfaat yang anda rasakan ketika mempertahankan status Jomblo
2. Shalat berjamaah agar keberkahan senantiasa Tuhan limpahkan kepada kalian

Ketika kita sudah tinggal bersama teman-teman di suatu rumah kontrakan, sewajibnyalah kita untuk melaksanakan shalat berjama’ah. Karena rumah yang tidak dihidupkan dengan shalat-shalat kita, maka ia bagaikan kuburan, yang sangat sepi dan menakutkan. Ketika kita istiqamah dalam nelaksanakan shalat berjama’ah yakinlah Allah akan memberikan dan membuka pintu-pintu keberkahan kepada kita semua.

3. Wirid dan zikir bersama teman-teman

Setelah istiqamah dalam melaksanakan shalat berjamaah, kita juga membiasakan diri untuk wirid secara bersama-sama setelah shalat. Karena dengan wirid inilah bisa menenangkan hati dan menyegarkan fikiran kita. Ingatlah tugas anak-anak kos itu banyak dan seperti tiada habisnya. Tapi yakinlah dengan memperbanyak wirid dan zikir serta tilawah al-qur;an akan memudahkan urusan-urusan yang tidak bertepi tersebut. Berapa banyak ulama, cerdik cendikia yang sehari sekali khatam alqur’an dan selalu membaca wirid dan zikir. Tidak ada kata mengeluh dari perkataan mereka. Malah mereka lebih banyak lagi menghasilkan buku-buku dan karya ilmiyah yang sangat banyak.

4. Makan bersama sangat mempererat silaturrahmi

Ketika sudah tinggal bersama teman-teman alangkah baiknya dan indahnya ketika kita bisa melaksanakan program makan bareng teman-teman. Kita atur piket masak setiap harinya, kita atur bersama-sama pengeluaran belanjanya. Dan alangkah bahagianya kita ketika kita bisa mempersembahkan masakan terbaik kita untuk saudara-saudara kita se kontrakan.
Ketahuilah program makan bersama ini sangat efektif sekali untuk mempererat lagi hubungan persadaraan diantara penghuni kontrakan yakinlah itu.

Baca Juga:
10 Fakta Unik Tidur Tepat Waktu
5.  Gotong royong akhir pekan

Sebagai individu-individu yang tinggal secara kolektif, program gotong royong adalah sarana yang sangat baik sekali untuk mempererat ukhuwah islamiyah diantara teman-teman. Selain rumah bersih juga dapat meningkatkan kekompakan antara sesama.

6. Jalan-Jalan setiap akhir bulan

Program anak kost berikutnya yang sangat ideal adalah, jalan-jalan setiap akhir bulan. Biasa disebut dengan piknik. Nah fiknik ini bertujuan untuk merefresh lagi tubuh kita yang sangat perlu vitamin ketenangan dan ketenangan. Program piknik bisa dibuat di pantai, disungai dan lain-lain sesuai dengan permintaan teman-teman.

7. Program baca buku sore bersama

Akhir-akhir ini kita melihat dan merasakan betul, bahwa tingkat melek mahasiswa sangat berkurang sekali berkaitan dengan literasi dan diskusi ilmiyah. Untuk meminimalisir itu semua, maka dibuatlah program baca buku sore, selain membahas tentang ilmu-ilmu diluar bidang kita. Kita juga dapat berdiskusi dan mengutarakan pendapat terkait topik yang kita bahas. Dan ini sangat berguna untuk mengasah ketajaman pemahaman literasi kita.

8. Program pematangan soft skill

Dirumah kontrakan kita juga bisa sharing informasi terkait dengan keahlian-keahlian kita yang lain, apakah it udesain corel draw, photoshop, penulisan artikel di blog dan lain-lain. Ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan dan soft skill teman-teman rumah.

Baca Juga:
10 Fakta Unik Bahaya Makan Mie Instan
9. Bimbingan Ruhani

Mahasiswa indentik dengan kesibukan yang ekstra, entahlah itu kesibukan belajar atau kesibukan karena keenakan duduk diwarung kopi sehingga lupa dengan tugas dan kewajibannya untuk belajar ilmu agama. Oleh karena itu di rumah kontrakan juga perlu kita mengundang teman-teman yang ahli agama untuk memberikan pemahaman agam kepada kita mahasiswa.

10. Kamping baca buku libur semester

Program liburan semester yang panjang. Membuat mahasiswa juga tidak produktif. Oleh karenanya kamping baca buku selama seminggu adalah program yang sangat baik untuk mengkatkan produktifitas teman-teman dan dapat meningkatkan wawasan teman-teman dengan banyak membaca buku.

COMMENTS

BLOGGER
Name

Bisnis,3,Fakta Unik,18,Gaya Hidup,2,Viral,4,
ltr
item
Ethels-Place: 10 Program Anak Kos yang sangat bermanfaat
10 Program Anak Kos yang sangat bermanfaat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipFxUCRzYuY5MSE1fxBLnFSFKP7zLpMLU9_VSvsVA7hsPTvGcvl_dLVV-P-CH4-1jpSImbYi8E6NB-lLXvZEcHWF35dMHiAyQAZaUaD0qtjPYNSVvCln5D-dHINtujfPxRBVCjjagC7iQN/s320/10+Program+Anak+Kos+yang+sangat+bermanfaat.PNG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipFxUCRzYuY5MSE1fxBLnFSFKP7zLpMLU9_VSvsVA7hsPTvGcvl_dLVV-P-CH4-1jpSImbYi8E6NB-lLXvZEcHWF35dMHiAyQAZaUaD0qtjPYNSVvCln5D-dHINtujfPxRBVCjjagC7iQN/s72-c/10+Program+Anak+Kos+yang+sangat+bermanfaat.PNG
Ethels-Place
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-program-anak-kos-yang-sangat.html
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-program-anak-kos-yang-sangat.html
true
7955259525141610584
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy