10 Fakta Unik Karakter Orang Turki yang Perlu kamu Ketahui

Jauh sebelum sinetron Turki bermunculan di kancah perfileman Indonesia. Orang-orang Indonesia sudah lama mengenal masyarakat Turki dari berbagai literatur yang mereka peroleh. Terlebih lagi Turki merupakan bekas negara kekhalifahan Usmaniyyah yang mempunyai hubungan dekat dengan nusantara melalui kerja sama dengan kesultanan Aceh Darussalam.

Ethels Place - Sahabat Bloger akhir-akhir  ini kita sudah terbiasa melihat sinetron-sinetron Turki yang tayang di chanel-chanel televisi Indonesia. Mulai dari sinetron Alif, abad kebangkitan,  kebangkitan Ertugrul dan lain sebagainya mewarnai destinasi perfiliman tanah air kita. Alur yang seru dan cerita yang tidak mudah ditebak menambah minat masyarakat Indonesia dalam menonton tayangan tersebut.  Di tambah aktornya yang ganteng-ganteng menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum ibu.

10 Fakta Unik Karakter Orang Turki yang Perlu kamu Ketahui
Sumber Gambar: bbc.co.uk
Jauh sebelum sinetron Turki bermunculan di kancah perfileman Indonesia. Orang-orang Indonesia sudah lama mengenal masyarakat Turki dari berbagai literatur yang mereka peroleh. Terlebih lagi Turki merupakan bekas negara kekhalifahan Usmaniyyah yang mempunyai hubungan dekat dengan nusantara melalui kerja sama dengan kesultanan Aceh Darussalam.

Diatas semua keindahan sejarah dan alur sinetron mereka yang unik, perlu pemirsa bloger ketahui tentang fakta-fakta unik karakter yang dimiliki oleh masyarakat Turki yang akan kami paparkan di bawah ini. Cekit dot..

10 Fakta Unik Karakter Orang Turki

1. Fakta Unik pertama adalah Busana

Busana yang di pakai orang Turki sama seperti negara-negara Eropa lainnya mengenakan setelan jas dan pakaian yang rapi. kalaupun tidak  memakai jas, mereka memakai pakaian kemeja dan kemana-mana menggunakan sepatu.

Walaupun sedang tidak bekerja dan hanya nongkrong dengan teman-teman di kedai teh kebanyakan dari mereka tetap menggunakan jas seperti pakaian sehari-hari. Kalau di Indonesia pakaian jas di gunakan untuk acara-acara yang sangat penting saja, misalnya lagi ada rapat penting dewan perusahaan, atau lagi mengadakan acara resepsi pernikahan hiii..hiii. satu lagi kalau ke Mesjid jangan sekali-kali tidak memakai kaus kami karena itu aib bagi mereka.

2. Fakta Unik Kedua adalah Suka ngomel Sendiri

Kalau orang Turki lagi kesal atau ada sesuatu secara tiba-tiba mengganggu fokus mereka misalnya di tengah jalan lagi mengendarai mobil tiba-tiba ada mobil lain yang mengganggu pemandangan mereka. Wah langsung deh mereka ngomel-ngomel sendiri tanpa menghiraukan teman-teman yang ada di sekitar mereka.

Kalau teman-teman Indonesia melihat yang beginian pasti aneh dan lucu, yah di kampung kita kalau ada orang bicara sendirian sambil ngomel-ngomel itu kan orang yang gimana gitu. Terlepas dari semua yang kita bicarakan tindakan yang mereka lakukan adalah bentuk ekspresi dari kekesalan mereka terhadap apa yang telah di alami, setelah  beberapa menit reda deh omelan-omelan itu.

3. Fakta unik ketiga adalah Fanatik Bola

Orang Turki biasanya fanatik dalam dunia bola. Rata-rata mereka terbelah menjadi 2 pendukung klub besar yaitu antara Galatasaray atau Fenerbahce. Memang ada kelub besar lainnya seperti Besyiktas yang baru-baru ini menjuarai Liga Turki.

Namun tidak sefanatik 2 kelub di atas. Pernah kami di kelas di tanya Dosen Pengajar Bahasa Turki tentang klub apa yang kami sukai, secara langsung kami bilang Galatasaray karena beliau pendukung klub tersebut. Dan jangan sampai di markas Galatasaray kita pakai kaos Fenerbahce bisa bahaya kehidupan kita.

4. Fakta Unik ke empat kalau bicara seperti orang marah

Kalau orang Turki terkhususnya laki-laki kalau bicara terkadang seperti orang yang berteriak. Jadi waktu pertama datang ke Turki kami fikir orang Turki suka marah-marah. Ternyata itu memang intonasi suara mereka yang besar. Aslinya mereka orang yang baik dan  enak di ajak berteman.

5. Fakta unik ke lima adalah suka bicara blak-blakan

Terkhusus bagi orang Indonesia kalau berteman dengan orang-orang Turki agar tetap menjaga positif thingking karena biasanya kalau mereka tidak suka dengan kita dan tidak suka dengan perbuatan yang kita lakukan mereka langsung blak-blakang mengatakan kalau mereka tidak suka. Terkadang bagi kita hal ini sesuatu yang tidak biasa dan kalau teman-teman Indonesia tidak tau karakter mereka seperti ini langsung deh tiga hari tiga malam gak mau bicara dan makan pun terasa tak nikmat jadinya. Tapi tenang kok dengan adanya informasi ini semoga teman-teman kita terkhususnya orang Indonesia bisa mengenal lebih dekat karakter mereka.

6. Fakta unik ke enam gampang Marah

Orang Turki biasanya cepat marah dan cepat juga baikan. Gak seperti kita orang-orang Indonesia biasanya kalau tidak suka dengan kelakukan teman-teman kita langsung deh di diamin, di ajak bicara gak mau. Pokoknya permasalahan yang sebenarnya simple jadi besar karna terus-menerus di pendam, di siram dan di pupuk dengan bahan-bahan buruk sangka. Nah kalau teman-teman mempunyai teman orang Turki kalau mereka cepat marah dan cepat baikan itu bukan hal yang aneh harap bisa dimaklumi karena itu sifat alamiah mereka.

7. Fakta Unik ke tujuh Etos Kerja yang Tinggi

Hal yang perlu kita pelajari dari karakter orang turki adalah, mereka sangat fokus dalam pekerjaan. Pekerjaan-pekerjaan  diselesaikan oleh mereka sesuai target yang telah di tetapkan. Hal ini juga bisa dilihat dari gerak jalan mereka yang cepat seolah-olah mereka punya tujuan yang harus di selesaikan. Berbeda dengan kita yang jalan relatif lambat dan biasanya kalau ada pekerjaan tunggu deadline dulu baru di kerjakan itupun kalau sadar hii..hii tentu tidak semua memiliki karakter seperti ini. Biasanya karakter suatu masyarakat di pengaruhi oleh lingkungan dan geografi tempat masyarakat itu tinggal. Masyarakat Turki memang terkenal dari leluhur mereka yang  ahli penunggang kuda dan ahli perang oleh karena itu biasanya mereka memiliki mental petarung yang tidak gampang menyerah.

Ini dibuktikan dengan kemampuan mereka dalam mengelola sebuah negara besar seperti kesultanan Seljuk, negara-negara kecil di Asia kecil yang disebuk dengan Beylik serta negara kekhalifahan Usmani Raya yang bertahan selama kurang lebih enam abad lamanya. Bahkan sebelum mereka memeluk Islam mereka telah memiliki kerajaan yang besar antara lain kerajaan GokTurk yang berbatasan dengan Cina, kerajaan Attila yang mampu menghancurkan kekuatan Romawi. Dari semua itu kita dapat mengambil pelajaran dari mereka tentang etos kerja yang tinggi.

8. Jangan sekali-sekali tanya tentang Saudari-saudari mereka

Terkhusus bagi laki-laki kalau memiliki teman Turki bisa di renungkan untuk tidak menayakan tentang saudari perempuan mereka secara mendalam, karena kebanyakan dari mereka menganggap itu merupakan sebuah aib yang tidak perlu di tanyakan. Pernah kejadian dimana kami makan bersama dan mengobrol obrolan yang menyenangkan tiba-tiba karena ingin tahu seorang teman bertanya dan bercanda tentang perempuan Turki, kontan rona wajah teman Turki tersebut berubah 180 derajad.  Untuk itu bagi teman-teman tofik ini sangat penting untuk diperhatikan.

9. Kebiasan unik ke sembilan mereka makan pakai sendok

Dimana pun kita apakah di kampung atau di perkotaan kita akan melihat kalau orang Turki makan pakai sendok. Jarang kita melihat mereka makan pakai tangan kecuali kala makan roti.

10. Sangat Dermawan

Terlebih dari karakter-karakter unik yang mereka miliki, mereka juga adalah orang yang sangat dermawan. Kalau mereka melihat saudara-suadaranya yang sangat membutuhkan tanpa sungkan-sungkan mereka mengeluarkan banyak uang mereka untuk kebutuhan saudara-saudara mereka. Hal ini bisa kita lihat dimana mereka bisa memprakarsai sekolah bertaraf Nasional dan Internasional di berbagai belahan negara di dunia dengan berbekal harta wakaf yang mereka kumpulkan dan dari wakaf tersebut mereka mampu memberi beasiswa ribuan pelajaran yang ada di seluruh dunia.

Serta pengusaha-pengusaha Turki juga tidak segan-segan mengeluarkan sebagian besar keuntungan usaha mereka untuk membangun sekolah dan memberi beasiswa kepada pelajar-pelajar yang menuntut ilmu. Bahkan walaupun pelajar tersebut memiliki orang tua yang kaya dan memiliki sepatu emaspun harus di beri beasiswa. Begitulah kedudukan orang yang menuntut Ilmu dimata mereka.

COMMENTS

BLOGGER
Name

Bisnis,3,Fakta Unik,18,Gaya Hidup,2,Viral,4,
ltr
item
Ethels-Place: 10 Fakta Unik Karakter Orang Turki yang Perlu kamu Ketahui
10 Fakta Unik Karakter Orang Turki yang Perlu kamu Ketahui
Jauh sebelum sinetron Turki bermunculan di kancah perfileman Indonesia. Orang-orang Indonesia sudah lama mengenal masyarakat Turki dari berbagai literatur yang mereka peroleh. Terlebih lagi Turki merupakan bekas negara kekhalifahan Usmaniyyah yang mempunyai hubungan dekat dengan nusantara melalui kerja sama dengan kesultanan Aceh Darussalam.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiudqlOwTCwTNUtRSR9VMQ_Q4z56lTF8CuZX0pKQxpILyd4d-Ny02bxaiH_UWVseobW-R7PPlO026Uch-2DdwSqb-TsZ9X4UHsQVwfvBfkLIHkH0Mm44owhQQWpqbn1leCDz60HGaWDwltf/s320/10+Fakta+Unik+Karakter+Orang+Turki+yang+Perlu+kamu+Ketahui.PNG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiudqlOwTCwTNUtRSR9VMQ_Q4z56lTF8CuZX0pKQxpILyd4d-Ny02bxaiH_UWVseobW-R7PPlO026Uch-2DdwSqb-TsZ9X4UHsQVwfvBfkLIHkH0Mm44owhQQWpqbn1leCDz60HGaWDwltf/s72-c/10+Fakta+Unik+Karakter+Orang+Turki+yang+Perlu+kamu+Ketahui.PNG
Ethels-Place
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-fakta-unik-karakter-orang-turki-yang.html
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-fakta-unik-karakter-orang-turki-yang.html
true
7955259525141610584
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy