10 Tips Jitu Sukses Diterima Kerja

Bagi teman-teman mahasiswa khususnya yang semester akhir tentu sudah mulai berpikir tenang masa depan yang akan di raih apakah itu menjadi pengusaha, ataupun menjadi pekerja di sebuah instansi yang menjadi tempat favorit

Halo sahabat Ethels Place. Di akhir pekan ini kita menyapa kembali sahabat-sabat agar tetap semangat dalam aktivitas-aktivtas yang dikerjakan. Bagi teman-teman mahasiswa khususnya yang semester akhir tentu sudah mulai berpikir tenang masa depan yang akan di raih apakah itu menjadi pengusaha, ataupun menjadi pekerja di sebuah instansi yang menjadi tempat favorit. Nah untuk itu teman-teman kali ini Ethels Place memberikan tips kepada teman-teman 10 cara jitu sukses di terima kerja. Apa-apa saja itu yuk mari kita baca :

10 Tips Jitu Sukses Diterima Kerja

10 Tips Agar Diterima Kerja

1. Berdoalah dan tingkatkan percaya diri
Berdoa adalah sesuatu kegiatan yang sangat mujarab, setiap agama juga menganjurkan pemeluknya untuk senantiasa memperbanyak doa dalam setiap aktivitas-aktivitas yang dilakukan. Begitu juga dalam agama Islam doa adalah senjata kaum muslimim yang terpendam. Banyak sekali keberkahan yang dapat kita rasakan ketika kita senantiasa mengawali aktivitas dengan berdoa. Untuk itu bagi teman-teman yang sedang melamar sebuah pekerjaan maka tingkatkan lagi hubungan dekat kita kepada Yang Maha Kuasa, agar tujuan-tujuan yang kita harapkan dapat tercapai dan ji muluskan oleh Allah SWT.

Biasanya ada korelasi yang kuat antara doa dan tingkat kepercayaan diri. Semakin kita membenamkan diri dekat dengan Allah semakin kuat kepercayaan diri kita untuk menghadapi tantangan yang ada. So my friends kalau ingin berkas lamaran kerja kita diterima maka kita perbanyak doa dan tingkatkan kepercayaan diri kita ya.

2. Persiapan berkas dengan sebaik-baiknya

CV; Langkah Awal Yang Menentukan
Biasanya di atas meja kantor bagian HRD banyak sekali tumpukan-tumpukan CV pelamar pekerjaan, dan biasanya mereka tidak membacanya secara seksama. Untuk itulah teman-teman sebisa mungkin membuat seprofesional mungkin CV teman-teman baik dari segi penulisan, pengalaman, dan dari segi keahlian kita di tuliskan semuanya di dalam CV ini sehingga pihak yang membaca akan tertarik dengan Cv yang kita tawarkan kepada mereka.

3. Ketika wawancara berpenampilanlah yang rapi
Ketika kita sudah di terima untuk panggilan wawancara, maka berpenampilanlah yang sebaik mungkin, rambut yang biasanya acak-acakan di sisir rapi. Bagi pria jenggot dan kumir juga di rapikan. Serta memakai wangi-wangian agar pewawancara betah ketika mewawancarai kita. Berikut ini juga hal-hal yang harus kita perhatikan :

  • Sepatu - Gunakanlah sepatu yang sesuai untuk wawancara biasanya spatu van touple. Atau sepatu-sepatu semi resmi lainnya.
  • Aksesoris - Bagi pria ketika wawancara sebaiknya menggunakan jam tangan agar membuat penampilan kita lebih elegan dan casual.
  • Pakaian - Bagi wanita juga berpaikan yang baik dan sofan hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi pewawancara bahwa anda layak untuk bekerja diperusaahan mereka. Sedangkan bagi pria sebaiknya menggunakan pakaian kemeja dan celana pantalon yang rapi karena ini bisa meningkatkan kepercayaan diri teman-teman gak percaya? Coba deh maka teman-teman akan merasakan sensasi yang luar biasa.

4. Mempunyai pengalaman kerja yang baik (jika sebelumnya telah bekerja)
Bagi teman-teman yang sudah mempunyai riwayat pekerjaan sebelumnya, alangkah baiknya jika mencantumkan di CV yang telah teman-teman tulis hal ini menjadi nilai tambah yang sangat luar biasa bagi teman-teman. Karena biasanya perusahaan-perusahaasn menerima mereka-mereka yang sudah berpengalaman.

5. Tingkah laku
Berprilakulah yang tenang, jawablah sesuai dengan kapasitas intelektual teman-teman ketika berlangsungnya sesi wawancara. Hindari kegugupan. Dan bisa mengatur ritme suasana di ruangan wawancara. Untuk ini semua sebaiknya teman-teman beberapa hari sebelum dilaksanakannya wawancara telah membaca buku bagaimana memahami seni bahasa tubuh, dan mimik-mimik wajah serta lain-lainya.

6. Sebelum wawancara sebisa mungkin mempersiapkan bahan-bahan yang dirasa perlu
Sebaiknya sebelum wawancara teman-teman coba cek di internet apa saja yang menjadi tema-tema wawancara, dan persiapkan lagi bahan-bahan yang menunjang kemampuan teman-teman ketika akan sedang di wawancara.

7. Masukkan Lamaran sesuai dengan bakat dan potensi bidang pengetahuan kita
Biar teman-teman cepat diterima kerja adalah dengan cara memasukkan surat lamaran kerja ke instansi-instansi yang memang menjadi passionnya teman-teman misalnya jurusan akuntansi dan memiliki passion di akuntansi maka pilihlah peluang-peluang kerja yang sesuai dengan jurusan teman-teman. Yakinlah dengan kita expert di bidang kita atau jurusan kita insyaAllah kita akan mudah untuk diterima kerja ddan mudah untuk memulai sebuah pekerjaan.

8. Memiliki keahlian Pendukung
Sebagai pemuda yang enerjik dan perlu kita tahu teman-teman perusahaan juga biasanya perlu patner-patner yang memiliki keahlian lebih atau keahlian diluar bidang yang kita miliki seperti desain corel draw ataupun keahlian-keahlian yang lain. Ini menjadi nilai lebih bagi teman-teman percayalah.

9. Ikuti petunjuk yang ada pada surat lamaran
Yakinlah walaupun tampak sepele dengan emngikuti petunjuk yang telah disampaikan ini memberikan arahan dan kompas bagi teman-teman untuk lolos diterima kerja. Terkadang banyak orang-orang yang mengabaikan petunjuk-petunjuk yang telah disampaikan oleh pihak perusahaan.

10. Jalin komunikasi secara hangat dan sopan
Dengan komunikasi yang baik, mimik wajah dan bahasa tubuh yang santun dan tenang ini membuat nilai tambah pada teman-teman dan dapat meyakinkan pewawancara bahwa teman-teman adalah orang yang tepat yang mereka inginkan untuk posisi-posisi yang mereka cari.

Sekian informasi yang bisa kami bagikan untuk kalian tentang tips agar diterima kerja, semoga artikel ini bisa berguna untuk kalian semua, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial. Terimakasih

COMMENTS

BLOGGER
Name

Bisnis,3,Fakta Unik,18,Gaya Hidup,2,Viral,4,
ltr
item
Ethels-Place: 10 Tips Jitu Sukses Diterima Kerja
10 Tips Jitu Sukses Diterima Kerja
Bagi teman-teman mahasiswa khususnya yang semester akhir tentu sudah mulai berpikir tenang masa depan yang akan di raih apakah itu menjadi pengusaha, ataupun menjadi pekerja di sebuah instansi yang menjadi tempat favorit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyNOdD2k0uS1J9UBOFqJ2oi5_MM4K2gRkes_7eSbyZRWD3woiY3gxLgr7AIE5fmOdXNuTeyLL_-zrBn-9SThi9zeoFWwsMjFj7DENsXZbbn_-_iQ_7KPbriS4XV7OCf33n36kB2ipZP31t/s320/10+Tips+Jitu+Sukses+Diterima+Kerja.PNG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyNOdD2k0uS1J9UBOFqJ2oi5_MM4K2gRkes_7eSbyZRWD3woiY3gxLgr7AIE5fmOdXNuTeyLL_-zrBn-9SThi9zeoFWwsMjFj7DENsXZbbn_-_iQ_7KPbriS4XV7OCf33n36kB2ipZP31t/s72-c/10+Tips+Jitu+Sukses+Diterima+Kerja.PNG
Ethels-Place
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-tips-jitu-sukses-diterima-kerja.html
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/
https://ethels-place.blogspot.com/2018/10/10-tips-jitu-sukses-diterima-kerja.html
true
7955259525141610584
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy